Berita & Media

SIARAN PERS

Lari Sembari Berwisata di Bromo Marathon


Jakarta (4/9) - Orang seringkali mengindentikkan lari dengan kegiatan yang melelahkan. Tetapi bagaimana jika lari dilakukan di tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi? Rasa lelah akibat lari tentu dapat disembuhkan lewat beragam sajian khas tempat wisata tersebut. Tak heran jika lebih dari 1.500 peserta telah memastikan keikutsertaannya dalam Bumiputera Bromo Marathon 2014, demi menikmati serunya lari sembari berwisata di Bromo.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, banyak peserta Bumiputera Bromo Marathon yang akan membawa keluarga. Ada anggota keluarga yang ikut menjadi peserta, ada juga yang sengaja ikut hanya untuk berwisata. Mereka sengaja datang dua sampai tiga hari lebih awal, selain untuk mengenali medan juga untuk menikmati pemandangan di kawasan wisata Bromo. Hingga saat ini, ada 800 kamar homestay yang sudah dipesan. Ini di luar pesanan hotel dan homestay lain yang dipesan di luar panitia. Jumlah ini lebih banyak dibanding tahun lalu. Bahkan beberapa tempat yang sebelumnya tidak dijadikan homestay, tahun ini dijadikan homestay", jelas founder sekaligus co-director Bromo Marathon, Dedik Kurniawan.

Gunung Bromo yang berada di Pegunungan Tengger memang menawarkan banyak pesona. Peserta dapat menikmati keindahan sunrise Penanjakan, kawah Gunung Bromo, Pura Luhur Poten, hingga Padang Savana/ Bukit Teletabbies. Objek wisata lain yang tak kalah menarik adalah Pasir Berbisik. Banyak wisatawan yang datang ke Bromo karena penasaran dengan suara bisikan yang terdengar dari dalam pasir setiap kali angin berhembus. Padang pasir di kawasan Bromo juga lebih hangat dibanding tempat lain.

Keberadaan spot-spot menarik ini juga menjadi pertimbangan pemilihan rute lari. Peserta kategori Full Marathon (42.195 KM), tetap dapat menikmati pemandangan alam ini dan kuil yang damai lewat jalan beraspal maupun jalan setapak. Sedangkan peserta kategori Half Marathon (21.097 KM), akan dimanjakan oleh keindahan kaldera rim yang memungkinkan peserta dapat menikmati pemandangan luas dari lanskap puncak sisi Bromo -Tengger - Semeru National Park.

"Keindahan Gunung Bromo juga menarik perhatian kami. Rencananya, dalam Bumiputera Bromo Marathon ini, kami akan mengirimkan lebih dari 10 orang perwakilan dari Bumiputera untuk ikut berpartisipasi langsung. Selain menjadi panitia kegiatan, beberapa karyawan juga ikut menjadi peserta lari. Saya merasa ketertibatan dalam momen ini dapat untuk menguatkan kekompakan dan solidaritas tim, dan itu baik", tambah Direktur SDM dan Umum Bumiputera, Prasetya M. Brata ditemui di tempat berbeda, Rabu (3/9).

Ini adalah pertama kalinya Asuransi Bumiputera terlibat sebagai sponsor dalam kegiatan Bromo Marathon. Sebelumnya, Bumiputera terus berkomitmen menyebarkan semangat olahraga, melalui kegiatan senam aerobik, bersepeda bersama, dan kegiatan cek kesehatan yang dilakukan di depan kantor Bumiputera Jakarta, dengan nama Bumiputera Sehat. Kegiatan olahraga luar lapangan seperti ini ternyata mampu menjadi sarana refreshing dan penguatan bounding (ikatan) di antara karyawan. Selain itu, juga efektif untuk memicu kreativitas serta menjadikan bekerja sebagai aktivitas yang menyenangkan.

Khusus untuk peserta Bumiputera Bromo Marathon, Asuransi Bumiputera telah menyiapkan 5 buah kamera untuk para pemenang lomba foto selfie, dan 18 buah gadget untuk pemenang lari.***

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas