Berita & Media

SIARAN PERS

40 Negara dari 5 Benua Berpartisipasi dalam Bumiputera Bromo Marathon


Jakarta -Siapa yang sangka dengan berpartisipasi dalam Bumiputera Bromo Marathon, peserta dapat bertemu dengan pelari dari 40 negara di lima benua sekaligus. Partisipasi pelari mancanegara pada penyelenggaraan event tahun ini memang meningkat hingga 33%, dari jumlah tahun lalu yang mencapai 30 negara.

"Seperti tahun sebelumnya, banyak peserta dari mancanegara yang ikut berpartisipasi dalam event ini. Kebanyakan dari peserta yang puas, menulis di blog mereka dan ikut merekomendasikan event ini keteman-temannya. Jadi modalnya lebih ke trust saja. Banyak juga peserta yang sudah ikut pada event sebelumnya, kembali berpartisipasi tahun ini. Rencananya, peserta dari mancanegara akan datang Kamis siang (4/9) di Bandara Juanda, Surabaya, dan selanjutnya akan melanjutkan perjalanan ke Bromo", ucap Dedik Kurniawan, founder dan Co-Director Bromo Marathon.

Seperti diketahui event Bumiputera Bromo Marathon, yang sebelumnya dikenal dengan nama Bromo Marathon ini sudah masuk dalam rekomendasi event lari di seluruh dunia. Tahun lalu, event ini masuk sebagai salah satu lomba lari terbaik Asia versi CNN karena menyuguhkan lokasi unik dengan pemandangan yang menakjubkan

Selain Bumiputera Bromo Marathon, terdapat empat kompetisi lari yang juga masuk rekomendasi terbaik Asia, antara lain The Genghis Khan Grassland Extreme Marathon di Cina, Luang Prabang Half Marathon di Laos, Standard Chartered Bangkok Marathon di Thailand, dan Angkor Wat International Half Marathon di Kamboja. Menariknya, peserta dari Cina dan Thailand juga ambil bagian menjadi peserta dalam Bumiputera Bromo Marathon tahun ini.

"Banyaknya partisipasi dari mancanegara menjadi tantangan bagi Asuransi Bumiputera. Artinya, sebagai perusahaan asli pribumi kami merasa dipercaya untuk memberikan layanan pada masyarakat mancanegara yang juga menjadi peserta dari Bumiputera Bromo Marathon. Trust yang sudah terbentuk wajib untuk ditingkatkan. Kami rasa itu tidak mudah dan perlu usaha maksimal", jelas Direktur SDM dan Umum Bumiputera, Prasetya M. Brata.

Hingga saat ini, total partisipasi dari peserta mancanegara dari 40 negara ini mencapai 376 peserta. Peserta mancanegara terbanyak berasal dari Asia, yaitu Malaysia sebanyak 82 peserta dan Singapura sebanyak 76 peserta. Disusul peserta dari Amerika (USA) yang mencapai 55 peserta, serta Eropa (Inggris dan Belanda) yang masing-masing berjumlah 22 peserta dan 13 peserta.***

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas