Berita & Media

BERITA TERKINI

Ekspedisi Guru Kumbang


Tahun 2012 menjadi sebuah tahun spesial untuk Bumiputera karena pada tahun tersebut Bumiputera merayakan ulang tahunnya yang ke 100 tahun atau satu abad. Angka 100 tahun tentunya bukanlah hanya semata-mata angka, namun lebih kepada gambaran perjuangan putera bangsa Indonesia yangberhasil membawa Bumiputera mencapai pada kejayaannnya hingga hari ini.

Dalam rangka merayakan 100 tahun keberadaannya, Bumiputera bermaksud mengadakan serangkaian program. Program ini akan diadakan sejak sebelum hari utama perayaan sampai setelah hari perayaan diselenggarakan. Di antara berbagai program yang telah Bumiputera siapkan, salah satunya akan berjudul "Ekspedisi Guru Kumbang" (EGK).

EGK merupakan sebuah program untuk menggambarkan besarnya jasa para guru dan bagaimana kita berterima kasih akan inspirasi perjuangan dan nilai-nilai pendidikan yang telah disampaikan guru kita sehingga dapat kita jadikan pegangan dan pijakan untuk mencapai cita-cita kita saat ini dan ke depannya. Program EGK secara khusus menempatkan guru sebagai obyek penghargaan sebagai simbol pengingat juga bahwa Bumiputera merupakan sebuah institusi yang didirikan oleh para guru pada tahun 1912.

Dengan program EGK tersebut, Bumiputera bermaksud mengenang sosok pendiri Bumiputera yang berasal dari kalangan guru juga menunjukkan rasa terima kasih yang besar terhadap guru atas semua yang telah mereka lakukan untuk mendidik anak murid mereka hingga saat ini telah dapat menjadi seseorang yang memiliki nilai lebih di tengah masyarakat. Program ini akan melibatkan public figure, perwakilan PGRI, guru sekolah, anak-anak murid juga komunitas sepeda onthel dalam rangkaian acaranya. EGK akan dilaksanakan di tiga kota besar di Indonesia, yakni Yogyakarta pada tanggal 7 Desember, Jakarta pada tanggal 8 Desember, dan Medan tanggal 15 Desember.

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas