Berita & Media

BERITA TERKINI

BPA Melakukan Percepatan dengan Tetapkan Direksi Bumiputera dalam SLB


BPA memutuskan Dr. Irvandi Gustari, SE, MBA sebagai Direktur Utama dan L.I. Sampulawa sebagai Direktur Bisnis.

Sidang Luar Biasa (SLB) Badan Perwakilan Anggota (BPA) AJB Bumiputera 1912, yang dilaksanakan tanggal 21 dan 22 Juni 2022 bertempat di lantai 22 Wisma Bumiputera berjalan dengan lancar sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan sebelumnya oleh BPA. SLB dihadiri oleh 10 Anggota BPA dari 11 daerah pemilihan yang ada. 1 Anggota BPA atas nama Hardi dari Daerah Pemilihan II (Sumatera Bagian Tengah) sedang menjalankan Ibadah Haji. Ketua BPA H. Muhammad Idaham memimpin jalannya sidang ini dengan mengedepankan prinsip musyawarah untuk mufakat untuk menentukan jajaran Direksi Perusahaan Asuransi tertua di Indonesia ini.

Disampaikan oleh juru bicara BPA, RM. Bagus Irawan, SLB ini bagian dari upaya percepatan penyehatan Bumiputera, dimana sidang hari pertama, Selasa 21 Juni 2022, dilakukan dengan penyampaian program kerja oleh para calon Direksi sesuai dengan kompetensi yang dipilih dihadapan 10 orang anggota BPA dan harus menjawab semua pertanyaan secara tepat, sistematis dan komprehensif terkait upaya penyehatan Bumiputera ke depannya.

Pada hari kedua, 22 Juni 2022, dalam Sidang Luar Biasa (SLB) BPA ini terjadi kesepakatan dan keputusan BPA, bahwa Direktur yang ada saat ini yaitu, Dena Chaerudin masih diberikan kesempatan untuk menyelesaikan tugasnya 1 tahun kedepan. Hal ini dilakukan oleh BPA agar jalan nya roda organisasi perusahaan tetap bisa berputar. Sekaligus kedudukan Dena Chaerudin bisa mengawal masa transisi Direksi baru terpilih.

BPA memutuskan Dr. Irvandi Gustari, SE, MBA sebagai Direktur Utama dan L.I. Sampulawa sebagai Direktur Bisnis. Sedangkan calon Direktur Operational dan SDM akan diprioritaskan dan dipertimbangkan kembali oleh BPA, saat Dena Chaerudin tidak menjabat lagi sebagai Direktur atau telah selesai masa jabatannya.

Selanjutnya Direksi terpilih akan diajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk tahap selanjutnya yaitu, mengikuti Fit and Proper Test. Diharapkan dengan terpilihnya Direksi baru ini akan mempercepat jalannya roda organisasi perusahaan dan upaya penyehatan AJB Bumiputera 1912, yang secara langsung berdampak pada penyelesaian klaim pemegang polis demikian kata juru bicara BPA RM Bagus Irawan yg berasal dari DP VI (Jawa Bagian Tengah).***

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas