Berita & Media

BERITA TERKINI

Tasyakuran HUT 106


Bertema "Mensyukuri Eksistensi Bumiputera 106 Tahun", dengan mensyukuri anugerah Allah SWT AJB Bumiputera 1912 tetap dapat berkontribusi di industri asuransi nasional.

AJB Bumiputera 1912 melaksanakan acara Tasyakuran untuk memperingati ulang tahun ke 106, pada Senin, 12 Februari 2018, di Wisma Bumiputera. Tasyakuran kali ini bertema "Mensyukuri Eksistensi Bumiputera 106 Tahun", dengan mensyukuri anugerah Allah SWT AJB Bumiputera 1912 tetap dapat berkontribusi di industri asuransi nasional.

Mengawali acara Tasyakuran, Bumiputera memberikan santunan kepada 20 anak yatim dari Yayasan Riyadatul Jannah kemudian dilanjutkan dengan potong tumpeng. Turut hadir dalam acara, perwakilan beberapa BPA (Badan Perwakilan Anggota) dan PS (Pengelola Statuter). Sriyanto Muntasram selaku Wakil Koordinator pengelola Statuter menyampaikan bahwa sumber daya manusia maupun aset merupakan kunci mempertahankan eksistensi Bumiputera.

"Seluruh sumber daya yang ada saat ini harus diberdayakan secara maksimal, untuk mendapatkan peluang-peluang yang ada, serta menghadapi tantangan ke depan. Eksistensi ke depan mustahil tercapai tanpa kerjasama yang baik dan kuat antar elemen internal maupun eksternal. Untuk itu kita harus terus bersatu dan bekerjasama dengan baik," ujar Sriyanto.

Dalam sambutan Ketua BPA yang diwakili oleh Nurhasanah menyampaikan bahwa Bumiputera masih mantap untuk menghadapi tantangan di tahun 2018.

"Kondisi saat ini tidak jauh berbeda dari kondisi krisis yang telah kita alami sebelumnya, bahkan kondisi AJB Bumiputera 1912 saat ini, masih lebih baik karena memiliki aset-aset potensial yang dapat dikembangkan untuk memenuhi kewajiban pembayaran klaim kepada pemegang polis dan juga menguatkan perusahaan ke depan." tutup Anggota BPA Daerah Pemilihan III (Sumatera Selatan) ini.

Dalam acara yang berlangsung sederhana namun hikmat itu, ditampilkan juga video ucapan selamat ulang tahun dari B.J Habibie - Presiden Republik Indonesia Ketiga, Ketua Umum AAJI - Hendrisman Rahim, dan Direktur Eksekutif AAJI - Togar Pasaribu.

Pemberian penghargaan Satya Lencana pada karyawan dengan berdasarkan masa kerja juga diberikan pada kegiatan ini. Total 118 pegawai Bumiputera yang menerima Satya Lencana di seluruh Indonesia tahun ini untuk kategori 15 tahun, 20 tahun, 25 tahun dan 30 tahun. Tausyiah dari pemuka agama memberikan khasanah dan motivasi religi kepada segenap karyawan dan agen yang hadir pada acara.

"Kegiatan tasyakuran ini kami laksanakan serentak di Kantor Pusat dan 25 Kantor Layanan Administrasi se- Indonesia. Selain kegiatan tasyakuran, kami melaksanakan kegiatan sosial donor darah. Di Kantor Pusat dilaksanakan pada 7-8 Februari 2018, berhasil terkumpul 308 calon pendonor dengan jumlah 225 kantong darah. Sedangkan di daerah dilaksanakan sesuai kesediaan PMI," Jelas Muh Hajron Ketua Panitia Peringatan HUT ke-106 AJB Bumiputera 1912 ini.

***Dim/Rz/Vie

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas