Berita & Media

BERITA TERKINI

Sambut Tahun Baru 1439 Hijriah dengan Dzikir Akbar


Momentum Emas Insan Bumiputera dalam Dzikir Akbar bersama Ust. Bachtiar Nasir

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1439 H, Badan Pembinaan Mental (Danbintal) Islam Bumiputera Group mengadakan Dzikir Akbar bersama Ustadz Bachtiar Nasir, LC. MM. Acara yang dilaksanakan pada Rabu, 20 September 2017, mulai pukul 08.00 WIB di Gedung Wisma Bumiputera Lantai 22 ini dihadiri oleh karyawan dan perwakilan manajemen AJB Bumiputera 1912, PT. Asuransi Jiwa Bumiputera, PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera, Yayasan Dharma Bumiputera, Yayasan Bumiputera Sejahtera dan perwakilan berbagai anak perusahaan Bumiputera.
Acara dimulai dengan sambutan dari Fachruddin - Ketua Danbintal Islam Bumiputera dan Suranto - Sekretaris Perusahaan AJB Bumiputera 1912 mewakili manajemen.
Dzikir secara bersama yang dibimbing oleh KH. Humaidi, M.A. Adapun tema yang Tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Bachtiar Nasir yaitu "Tahun Baru Islam 1439 H sebagai Momentum Emas Persatukan Ukhuwah Insan Bumiputera". Ia menyampaikan pesan bahwa untuk menjadi lebih baik di awal tahun sejatinya bisa dicapai, asalkan kita tahu darimana memulainya.

"Pertama, sebagai seorang Muslim & Muslimah, kita harus kembali ke dasar pijakan yang paling kokoh untuk bisa melangkah. Berangkat dari satu titik yang paling benar, sehingga tidak melenceng dari awal." Pesan ustadz yang kini berusia 50 Tahun. Dasar pijakan yang paling kokoh untuk melangkah adalah Al-Qur'an, ujarnya lebih lanjut.

Sedikit saja kesalahan melangkah di awal, dan kita tidak menyadari sehingga terus berada pada jalur yang salah sedikit tersebut, maka kita akan berada di jalur yang tidak semestinya untuk menggapai tujuan, jelasnya lebih lanjut.
Dalam kesempatan itu, ia juga berbagi mengenai pengalaman dan berpesan melalui refleksi dari kesuksesan orang-orang atau tokoh-tokoh ternama, bahwa kesuksesesan itu adalah tentang hubungan manusia dengan Sang Maha Pencipta.

"Ketika saya melihat Jack Ma, Warren Buffet, Bill Gates, dan orang-orang sukses lainnya di dunia, kemudian saya duduk dengan para imam-imam Masjid Nabawi dan Masjidil Haram ketika menunaikan ibadah Haji, disitu saya banyak belajar dan merenung. Saya melihat semua orang-orang dengan berbagai latar belakang, dan mulai menyimpulkan keyakinan mendasar dalam satu kalimat yaitu ‘Perbaiki hubunganmu dengan Tuhan, maka Tuhan akan memperbaiki kehidupanmu seluruhnya'. Mulailah tahun baru ini dengan keyakinan seperti itu." Ucap Ustadz Bachtiar Nasir pada kesempatan Dizikir Akbar yang ditutup pada pukul 11.30 WIB itu.***Rz/V

 

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas