Berita & Media

BERITA TERKINI

Bumiputera Luncurkan Aplikasi M-Bumiputera


AJB Bumiputera 1912 Luncurkan Aplikasi m-Bumiputera yang dapat diunduh melalui Google Play Store.

JAKARTA - Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 meluncuran aplikasi Mobile Bumiputera secara serentak di 9 kota yaitu: Medan, Makassar, Surabaya, Jogjakarta, Palembang, Denpasar, Balikpapan, dan Jayapura, pada Selasa (15/8) lalu. Dengan mengusung konsep digital, maka peresmian pun dilakukan secara online melalui Video Conference di 9 kota tersebut.

Peresmian dilakukan sebelum peringatan 72 tahun kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagai bentuk persembahan dari Bumiputera untuk rakyat Indonesia.

"AJB bumiputera 1912 terus berinovasi mengikuti perkembangan jaman. Dalam era digital ini, Bumiputera pun tidak mau tertinggal. Aplikasi ini dibuat untuk meningkatkan layanan ke pemegang polis dengan cara memudahkan pemegang polis mengakses informasi polis asuransinya," kata Adhie M Massardi - Pengelola Statuter Bidang SDM dan Umum AJB Bumiputera 1912 saat meresmikan penggunaan aplikasi M-Bumiputera, didampingi oleh Ramli Forez - Pengelola Statuter Bidang Operasi.

"Aplikasi ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan informasi pemegang polis dan agen, agar bisa diakses langsung di tangan mereka tanpa harus menghubungi kantor kami. Untuk menjaga keamanan informasi dan transaksi maka informasi yang ditampilkan bersifat satu arah. Transaksi keuangan tetap dilakukan di outlet pembayaran resmi, yaitu melalui Kantor Unit Layanan Administrasi, ATM Bank BNI dan ATM Bank Mandiri, serta Indomaret," ujar Muh Hajron - Kepala Departemen Komunikasi Bumiputera menjelaskan.

Aplikasi ini dibangun dari sistem yang berbasis Android. Sehingga hanya bisa diunduh oleh telepon selular yang berbasis Android. Aplikasi ini dibuat khusus untuk pemegang polis yang mengambil produk invidu/perorangan. Sedangkan bagi yang mengikuti asuransi grup dan asuransi syariah saat ini belum bisa menggunakan menggunakan aplikasi ini.

"Dengan inovasi layanan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada pemegang polis Bumiputera," tutup Adhie.***Vie


Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Selvie - 021 - 2512154 Ext. 1961
selvie@bumiputera.com
Departemen Komunikasi AJB Bumiputera 1912

 

 

 

 

 

 

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas