Berita & Media

BERITA TERKINI

Costumer Care Gathering AAJI 2017


Tim Costumer Care AJB Bumiputera 1912 berpartisipasi pada agenda Customer Care Gathering yang diadakan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada Rabu, 6 Juni 2017 di Rumah AAJI, Jakarta.

Costumer Gathering

Ada 2 agenda dalam Costumer Care Gathering AAJI, yang pertama mengenai Fraud & Suspicious Claim serta cara atau teknik menanganinya. Yang kedua mengenai program yang sedang disusun oleh tim dari Workgroup Customer Care AAJI, antara lain E-Learning dan Edukasi Literasi Asuransi. Acara ini dipandu oleh Rama Viva, Chief Operation & Services PT. Asuransi Jiwa Bumiputera.

Di dunia asuransi, pasti muncul beberapa klaim yang memerlukan investigasi cukup intensif, sehingga berpotensi memunculkan komplain keras dari konsumen. Hal ini tentunya merupakan tantangan bagi seorang Costumer Services yang harus selalu terlihat 'Nice but Firm'.

"Tantangan yang sering terjadi adalah kurangnya koordinasi dan komunikasi antara tim Costumer Care dengan Unit Kerja lainnya, seperti misalnya Unit Klaim dan Legal. Maka dengan itu, bangunlah good relationship dengan mereka agar dimudahkan ketika ada Case yang sedang ditangani, sehingga berdampak positif pula pada penjelasan ke konsumen nantinya." Jelas Lika Shaila, Costumer Care Leader di salah satu perusahaan asuransi swasta yang menjadi salah satu penyaji materi.

Agenda kedua membahas mengenai Program E-Learning. Program ini bertujuan untuk memudahkan perusahaan asuransi yang tergabung dalam AAJI memiliki acuan standard pendidikan & pelatihan untuk Costumer Care. Akses E-Learning tersebut nantinya akan disertakan dalam fitur website AAJI. Selanjutnya, Program Edukasi dan Literasi disajikan dalam dua media berbeda, yaitu dalam bentuk E-Book dan Video. Kedua program tersebut sudah hampir rampung dan direncanakan rilis diakhir tahun ini.*** Reza/Dimas

 

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas