Berita & Media

BERITA TERKINI

Asuransi Bumiputera Bidik Premi Rp3 triliun


JAKARTA - (Koran-Sindo.com) PT Asuransi Jiwa Bumiputera (AJB) sepanjang tahun ini memiliki target premi sebesar Rp3 triliun setelah disuntik modal Rp100 miliar oleh Bumiputera Investama Indonesia (BII).

Direktur Utama Asuransi Jiwa Bumiputera Wiryono Karsono mengatakan, setelah diluncurkan pada awal 2017 oleh Asuransi Jiwa Bersama Bumiputra 1912 (AJBB), AJB mengaku memiliki target premi yang tidak jauh berbeda dengan premi perusahaan induknya. "Sekitar Rp2 triliun sampai dengan Rp3 triliun, tapi itu bisa berkembang terus. Ini kan dikonsep terus ke depan, kami juga menjual produk baru dan lama, sistemnya juga lebih canggih," kata Wiryono di Jakarta baru-baru ini.

Dia optimistis, dengan target tersebut, pangsa pasar asuransi di Indonesia masih terbuka lebar. Bahkan menurut Wiryono, AJB bisa masuk 10 besar perusahaan asuransi di Tanah Air. Hal ini didukung dengan nama besar AJBB yang telah berdiri selama lebih dari 100 tahun. "Nasabah AJBB yang mencapai 6 juta lebih ini merupakan aset yang luar biasa dan akan terus dikembangkan, kita juga akan meluncurkan sejumlah produk baru," paparnya.

Sebelumnya, konsorsium Bumiputra Investama Indonesia telah menyiapkan dana sebesar Rp100 miliar sebagai modal awal terbentuknya AJB. Pada Maret 2017, konsorsium juga akan kembali menyuntikkan dananya ke AJB. "Nanti juga ada pemasukan dari premi karena AJB sudah berjalan sejak Januari 2017, kami telah didukung dengan 10.000 agen aktif," kata Wiroyo.

Menurut dia, pembentukan AJB akan melanjutkan pendahulunya, yakni Asuransi Jiwa Bersama Bumiputra 1912. Ini adalah salah satu perusahaan lokal yang masih bertahan selama lebih dari 100 tahun. AJBB mempunyai keunggulan yakni pemasaran asuransi di kota-kota kecil, yang belum bisa dilakukan perusahaan lainnya.

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas